top of page
  • Writer's pictureIndrawata Wardhana

Ketahui Jenis Makanan Penyebab Sakit Kepala




Tidak cuma tekanan pikiran serta kurang rehat, sakit kepala pula bisa dipicu oleh santapan ataupun minuman khusus. Bila Kamu kerap hadapi sakit kepala, terdapat beraneka ragam tipe santapan pemicu sakit kepala yang bisa jadi butuh Kamu jauhi.


Sakit kepala biasa terjalin kala terlambat makan ataupun kurang minum. Tetapi pada sebagian orang, sakit kepala pula dapat terjalin sehabis komsumsi tipe santapan khusus. Sakit kepala ini umumnya timbul 20 menit sampai 2 jam sehabis makan.


Tahu Tipe Santapan Pemicu Sakit Kepala- Alodokter


Macam- Macam Santapan Pemicu Sakit Kepala


Selanjutnya ini merupakan sebagian tipe santapan yang diprediksi bisa mengakibatkan tampaknya sakit kepala:


1. Cokelat


Walaupun kerap diucap bisa membenarkan mood, cokelat ialah santapan pemicu sakit kepala yang sangat biasa. Riset mengatakan kalau isi kafein serta beta- phenylethylamine yang ada pada cokelat bisa mengakibatkan tampaknya sakit kepala.


2. Keju


Keju dikenal memiliki tiramin, ialah zat natural dalam santapan yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Tipe keju yang memiliki sangat banyak tiramin merupakan keju yang sudah diawetkan lama, semacam keju feta, keju biru, serta keju parmesan.


3. Santapan payau serta gurih


Sangat banyak komsumsi santapan yang memiliki MSG bisa mengakibatkan sakit kepala. Sedangkan itu, santapan yang memiliki banyak garam bisa tingkatkan titik berat darah alhasil menimbulkan sakit kepala.


4. Santapan dingin


Mengkonsumsi santapan yang sangat dingin, semacam es batu, kimchi, es krim, ataupun frozen yoghurt pula bisa mengakibatkan sakit kepala, paling utama untuk seorang yang sensitif kepada pergantian temperatur. Santapan dingin umumnya dapat menimbulkan sakit kepala yang lebih berat apabila disantap sehabis olahraga ataupun dikala kehangatan.


5. Daging olahan


Daging olahan, semacam sosis, biasanya memiliki banyak zat pengawet. Salah satu tipe pengawet yang biasa dipakai merupakan senyawa nitrat yang mempunyai dampak melebarkan saluran pembuluh darah. Dampak ini dikenal bisa mengakibatkan tampaknya sakit kepala.


Tidak cuma santapan, terdapat pula sebagian tipe minuman yang bisa mengakibatkan tampaknya sakit kepala, di antara lain minuman berkafein, minuman beralkohol, dan minuman yang memiliki gula besar.


Santapan yang Bisa Menanggulangi Sakit Kepala


Walaupun terdapat santapan yang bisa mengakibatkan sakit kepala, mempraktikkan pola makan segar serta bergizi balance sesungguhnya efisien dalam menghindari apalagi menyembuhkan sakit kepala. Selanjutnya merupakan sebagian tipe santapan yang bisa menolong menanggulangi sakit kepala:


Santapan yang memiliki asam lemak omega- 3, semacam ikan salmon, chia seed, bulir goni, serta minyak zaitun


Santapan yang memiliki vit B2( riboflavin), semacam sayur- mayur hijau, susu, daging tanpa lemak, kacang- kacangan, serta telur


Santapan yang memiliki magnesium, semacam sayur- mayur hijau, alpukat, pisang, ikan tuna, kacang kedelai, serta edamame


Santapan yang memiliki potassium, semacam pisang, sitrus, melon, kentang, ketela jalar, serta mentimun


Tidak hanya komsumsi santapan itu, terdapat pula sebagian tahap yang lain yang bisa dicoba buat menyembuhkan sakit kepala, antara lain dengan minum air yang lumayan, sempatkan durasi buat rehat, serta mengurangi memandang sinar jelas, paling utama dari gadget.


Sakit kepala yang diakibatkan oleh santapan bisa jadi dapat membuntukan. Bila Kamu hadapi sakit kepala yang lenyap mencuat serta tidak nyata pemicunya, coba untuk memo hal durasi terbentuknya sakit kepala, tipe santapan hari itu bersama jumlahnya, serta pertanda sakit kepala yang dialami. Perihal itu hendak menolong Kamu buat mengidentifikasi santapan apa yang hendaknya dijauhi.


Tetapi, bila Kamu tidak menyambangi menciptakan pemicunya serta terus menjadi tersendat dengan sakit kepala yang Kamu rasakan, hendaknya memeriksakan ke dokter buat mengenali faktornya serta memperoleh penyembuhan yang cocok.





3 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page