top of page
  • Writer's pictureIndrawata Wardhana

Menikmati Keindahan Alam di Pantai Ora: Surga Tersembunyi di Maluku

Lokasi Pantai Ora

Pantai Ora terletak di desa Sawai, Maluku Tengah, Maluku. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Indonesia yang menawarkan pemandangan laut yang memukau.

Daya Tarik

Pantai Ora dikenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Pengunjung dapat melakukan snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang hidup di dalamnya.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Selain snorkeling dan diving, pengunjung juga dapat berenang, berjemur, atau hanya menikmati keindahan alam Pantai Ora sambil bersantai di tepi pantai.

Sejarah

Pantai Ora telah lama menjadi destinasi wisata favorit di Maluku. Namun, popularitasnya semakin meningkat setelah banyaknya foto-foto Pantai Ora yang viral di media sosial.

Biaya dan Fasilitas

Untuk masuk ke Pantai Ora, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang terjangkau. Di sekitar pantai terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman, serta tempat penyewaan alat snorkeling dan diving.

Aksesibilitas

Pantai Ora dapat diakses dengan menggunakan transportasi darat dari Kota Ambon ke desa Sawai, kemudian dilanjutkan dengan perahu menuju Pantai Ora. Meskipun aksesnya sedikit sulit, namun keindahan Pantai Ora akan memuaskan setiap perjalanan yang dilakukan.

Wisata Pantai Ora: Surga Tersembunyi di Maluku Pantai Ora, yang terletak di pulau Seram, Maluku, merupakan destinasi wisata yang masih tergolong tersembunyi namun menawarkan pesona alam yang luar biasa. Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang lembut, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang masih alami. Daya tarik utama Pantai Ora adalah keindahan alam bawah lautnya yang memukau. Para pengunjung dapat menikmati kegiatan snorkeling atau diving untuk mengeksplorasi keberagaman hayati laut yang kaya akan spesies ikan dan terumbu karang yang indah. Selain itu, Pantai Ora juga cocok untuk berenang, berjemur, atau hanya sekadar bersantai menikmati keindahan alamnya. Bagi yang menyukai petualangan, Pantai Ora juga menawarkan trekking atau hiking di sekitar pantai untuk menikmati pemandangan alam yang spektakuler. Para pengunjung juga dapat menikmati sunset yang mempesona di Pantai Ora, menjadikannya destinasi romantis bagi pasangan yang ingin menikmati liburan mereka. Sejarah Pantai Ora juga menarik untuk dipelajari, dimana pantai ini dahulu merupakan pusat perdagangan rempah-rempah yang penting di masa lampau. Para pengunjung dapat mengeksplorasi jejak sejarah tersebut di sekitar Pantai Ora. Biaya untuk mengunjungi Pantai Ora tergolong terjangkau, dengan harga tiket masuk yang relatif murah. Pengunjung juga dapat menginap di penginapan atau homestay di sekitar Pantai Ora dengan harga yang bersahabat. Fasilitas di Pantai Ora cukup lengkap, mulai dari tempat parkir, kamar mandi, warung makan, hingga penyewaan alat snorkeling. Aksesibilitas menuju Pantai Ora juga mudah, dengan adanya transportasi umum yang dapat mengantar pengunjung ke lokasi pantai. Dengan keindahan alamnya yang masih alami dan beragam aktivitas seru yang ditawarkan, Pantai Ora menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam dan petualang. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Pantai Ora di Maluku! Baca juga: Mencegah Penyakit Bali Belly

3 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page