top of page
  • Writer's pictureIndrawata Wardhana

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Lembeh: Surga Snorkeling dan Diving

Updated: Apr 20

Lembeh Island: Surga Bawah Laut di Utara Sulawesi

Pulau Lembeh terletak di bagian utara Sulawesi, tepat di sebelah timur Kota Bitung. Pulau ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata diving terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Dengan keindahan bawah laut yang memukau, Pulau Lembeh menjadi surganya para penyelam yang ingin mengeksplorasi kehidupan laut yang beragam.

Daya Tarik

Salah satu daya tarik utama Pulau Lembeh adalah keberagaman hayati bawah lautnya. Para penyelam dapat menemukan berbagai jenis biota laut yang langka dan unik, seperti frogfish, mimic octopus, dan mandarinfish. Selain itu, terumbu karang yang masih sangat alami dan terawat membuat pengalaman diving di Pulau Lembeh semakin menarik.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Selain diving, wisatawan juga dapat melakukan snorkeling, island hopping, dan mengunjungi Desa Lembeh untuk berinteraksi dengan masyarakat lokal. Selain itu, Pulau Lembeh juga cocok untuk dinikmati sebagai tempat bersantai sambil menikmati keindahan alamnya.

Sejarah

Pulau Lembeh telah lama dikenal sebagai destinasi diving sejak tahun 1990-an. Namun, popularitasnya semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir berkat promosi yang intensif dari para penyelam dan media sosial.

Biaya dan Fasilitas

Biaya untuk diving di Pulau Lembeh bervariasi tergantung pada operator dan paket yang dipilih. Harga mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000 per dive. Beberapa resort di Pulau Lembeh juga menyediakan paket menginap yang termasuk diving dan makan. Fasilitas yang tersedia di Pulau Lembeh antara lain resort, restoran, dan pusat penyelaman yang lengkap.

Aksesibilitas

Untuk menuju Pulau Lembeh, wisatawan dapat terbang ke Bandara Sam Ratulangi di Manado, lalu melanjutkan perjalanan dengan mobil atau taksi menuju Pelabuhan Bitung. Dari Pelabuhan Bitung, wisatawan dapat menyeberang ke Pulau Lembeh menggunakan kapal feri selama sekitar 30 menit.


Wisata di Pulau Lembeh Pulau Lembeh terletak di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau ini terkenal sebagai surga bagi para pecinta diving dan snorkeling karena keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Berikut adalah informasi lengkap tentang destinasi wisata ini:

Lokasi Pulau Lembeh terletak di sebelah timur Kota Bitung, Sulawesi Utara. Pulau ini dapat diakses dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Bitung.

Daya Tarik Daya tarik utama Pulau Lembeh adalah keindahan bawah lautnya yang kaya akan terumbu karang dan beragam spesies ikan. Para wisatawan dapat menikmati snorkeling, diving, dan berenang di perairan jernih Pulau Lembeh. Selain itu, pulau ini juga memiliki pantai pasir putih yang indah untuk dinikmati.

Aktivitas Selain snorkeling dan diving, wisatawan juga dapat melakukan hiking di sekitar pulau untuk menikmati pemandangan alam yang memukau. Para pengunjung juga dapat mengikuti tur menyelam yang diselenggarakan oleh operator lokal untuk melihat keindahan bawah laut Pulau Lembeh.

Biaya dan Fasilitas Biaya untuk menikmati wisata di Pulau Lembeh bervariasi tergantung pada aktivitas yang dipilih. Para pengunjung dapat menginap di resort atau homestay yang tersedia di sekitar pulau. Fasilitas yang tersedia di Pulau Lembeh antara lain restoran, toko penyewaan peralatan snorkeling dan diving, serta layanan pandu wisata.

Aksesibilitas Akses menuju Pulau Lembeh dapat dilakukan dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Bitung. Dari Bandara Sam Ratulangi di Manado, wisatawan dapat menggunakan taksi atau transportasi umum untuk menuju Pelabuhan Bitung sebelum melanjutkan perjalanan dengan kapal menuju Pulau Lembeh. Dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan dan beragam aktivitas yang dapat dilakukan, Pulau Lembeh menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan para pecinta alam. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Pulau Lembeh saat berkunjung ke Sulawesi Utara.

12 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page