top of page
  • Writer's pictureIndrawata Wardhana

Menikmati Keindahan Alam di Taman Wisata Alam Tangkiling

Updated: Apr 20

Lokasi Taman Wisata Alam Tangkiling

Taman Wisata Alam Tangkiling terletak di Desa Tangkiling, Kecamatan Marang, Kabupaten Sumbawa, NTB. Lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan tropis membuat tempat ini menjadi destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Daya Tarik

Taman Wisata Alam Tangkiling menawarkan keindahan alam yang masih alami dan terjaga. Pengunjung dapat menikmati hamparan hutan hijau, air terjun yang segar, dan udara yang sejuk. Selain itu, terdapat juga berbagai fauna dan flora yang bisa diamati di sekitar area wisata.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Di Taman Wisata Alam Tangkiling, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti hiking, camping, berenang di air terjun, berfoto dengan latar belakang alam yang indah, dan menikmati keindahan sunrise atau sunset.

Sejarah

Taman Wisata Alam Tangkiling didirikan sebagai upaya untuk melestarikan hutan tropis dan ekosistemnya. Tempat ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya pelestarian alam dan lingkungan.

Biaya dan Fasilitas

Untuk masuk ke Taman Wisata Alam Tangkiling, pengunjung cukup membayar tiket masuk dengan harga terjangkau. Fasilitas yang tersedia di tempat ini antara lain area parkir, toilet umum, warung makan, dan penginapan sederhana untuk camping.

Aksesibilitas

Taman Wisata Alam Tangkiling dapat dicapai dengan kendaraan pribadi maupun menggunakan transportasi umum. Jalan menuju lokasi cukup baik meskipun agak berliku dan menanjak. Dari pusat Kota Sumbawa, pengunjung dapat mencapai tempat ini dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Lokasi

Taman Wisata Alam Tangkiling terletak di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung. Lokasinya yang strategis membuat tempat ini mudah diakses oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Daya Tarik

Taman Wisata Alam Tangkiling menawarkan keindahan alam yang memukau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan hijau yang segar, sungai yang jernih, dan udara yang sejuk. Selain itu, terdapat berbagai jenis flora dan fauna yang dapat diamati oleh pengunjung.

Aktivitas

  1. Berenang: Wisatawan dapat menikmati berenang di sungai yang tenang dan segar.

  2. Hiking: Untuk para pecinta alam, hiking di sekitar Taman Wisata Alam Tangkiling adalah pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan alam.

  3. Snorkeling: Bagi pengunjung yang menyukai aktivitas air, snorkeling di sungai yang jernih akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Biaya dan Fasilitas

Biaya masuk ke Taman Wisata Alam Tangkiling terjangkau, sehingga cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Fasilitas yang disediakan antara lain area parkir, kamar mandi, warung makan, dan tempat istirahat.

Aksesibilitas

Taman Wisata Alam Tangkiling dapat diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jalan menuju lokasi sudah cukup baik dan mudah diakses oleh berbagai jenis kendaraan. Baca juga: Mencegah Penyakit Bali Belly

5 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page