top of page
  • Writer's pictureIndrawata Wardhana

Menikmati Keindahan Alam Pantai Liang: Destinasi Wisata Tersembunyi di Maluku

Wisata di Pantai Liang

Pantai Liang merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Maluku. Pantai ini terletak di desa Liang, Kabupaten Ambon, Maluku. Lokasinya yang strategis, hanya sekitar 30 menit dari Kota Ambon, membuat Pantai Liang menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Maluku.

Daya Tarik

Pantai Liang dikenal dengan pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang jernih. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah kesan eksotis. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler di Pantai Liang.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Di Pantai Liang, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, diving, atau hanya sekedar bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Pengunjung juga dapat menjelajahi keindahan bawah laut Pantai Liang yang kaya akan terumbu karang dan biota laut lainnya.

Sejarah

Pantai Liang memiliki sejarah yang kaya, dimana dahulu pantai ini adalah tempat pertemuan antara pedagang dari berbagai negara yang melakukan kegiatan barter. Hal ini membuat Pantai Liang menjadi tempat yang strategis dan ramai dikunjungi.

Biaya dan Fasilitas

Untuk masuk ke Pantai Liang, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk yang terjangkau. Di sekitar pantai juga terdapat berbagai fasilitas seperti warung makan, toilet, dan tempat parkir yang memadai.

Aksesibilitas

Pantai Liang dapat diakses dengan mudah dari Kota Ambon. Pengunjung dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau taksi menuju Pantai Liang. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Lokasi Pantai Liang terletak di desa Liang, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Pantai ini berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Masohi.

Daya Tarik Pantai Liang menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang lembut. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang menambah keindahan panorama alamnya.

Aktivitas Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Liang, mulai dari berenang, snorkeling, diving, hingga hiking menyusuri tebing-tebing karang. Bagi pengunjung yang menyukai petualangan, juga dapat mencoba untuk melakukan camping di sekitar pantai.

Biaya dan Fasilitas Biaya masuk ke Pantai Liang relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 per orang. Pengunjung juga dapat menyewa peralatan snorkeling dengan harga yang bervariasi. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat warung makan dan toilet yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Aksesibilitas Untuk menuju ke Pantai Liang, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan desa atau ojek. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute dari Kota Masohi ke arah Kecamatan Ambon, lalu belok ke kanan menuju Desa Liang. Setelah itu, pengunjung tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Liang. Baca juga: Mencegah Penyakit Bali Belly

0 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentarios


Post: Blog2_Post
bottom of page