top of page
  • Writer's pictureIndrawata Wardhana

Menyegarkan Dirimu di Pantai Tambakrejo: Destinasi Wisata Pantai yang Memikat

Lokasi Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini memiliki pesona alam yang memukau dan menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Daya Tarik Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo menawarkan pemandangan laut yang indah dengan pasir putih yang bersih. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menambah keindahan panorama alamnya.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Para pengunjung bisa menikmati kegiatan berenang, berjemur di tepi pantai, atau bermain air di pinggir pantai. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat warung makan dan tempat bersantai yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Sejarah Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo dahulunya merupakan tempat penambangan batu kapur. Namun, seiring berjalannya waktu, pantai ini kemudian dikembangkan menjadi tempat wisata yang menarik.

Biaya dan Fasilitas

Biaya masuk ke Pantai Tambakrejo cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 5.000,- per orang. Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas seperti toilet umum, tempat parkir, dan area bermain anak.

Aksesibilitas Menuju Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah menuju lokasi. Sedangkan jika menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat naik bus atau travel menuju Tulungagung, kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek menuju Pantai Tambakrejo.

Lokasi Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini merupakan destinasi wisata yang populer di daerah tersebut.

Daya Tarik

Pantai Tambakrejo menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan pasir putih yang memikat. Pengunjung dapat menikmati suasana tenang pantai yang masih alami dan jauh dari keramaian.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

  1. Berenang: Pantai Tambakrejo memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk berenang bagi pengunjung dari berbagai usia.

  2. Hiking: Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sekitar pantai dengan melakukan hiking di sekitar area pantai.

  3. Snorkeling: Bagi penggemar aktivitas bawah air, snorkeling juga merupakan pilihan yang menarik di Pantai Tambakrejo.

Biaya dan Fasilitas

Untuk masuk ke Pantai Tambakrejo, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk yang terjangkau. Di sekitar pantai juga terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung.

Aksesibilitas

Pantai Tambakrejo dapat diakses dengan berbagai moda transportasi. Dari pusat Kota Tulungagung, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju pantai tersebut. Baca juga: Mencegah Penyakit Bali Belly

2 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page