top of page
  • Writer's pictureIndrawata Wardhana

Menyegarkan Jiwa di Keindahan Air Terjun Bantimurung

Lokasi

Air Terjun Bantimurung terletak di Desa Bantimurung, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Lokasinya sekitar 40 km dari pusat Kota Makassar.

Daya Tarik

Air Terjun Bantimurung dikenal sebagai "Kota Seribu Air Terjun" karena terdapat banyak air terjun kecil yang mengalir di sepanjang jalannya. Air terjun utama memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing karst yang indah.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar, berenang di kolam air terjun, trekking di sekitar hutan, dan melihat berbagai spesies kupu-kupu yang hidup di sekitar air terjun.

Sejarah

Air Terjun Bantimurung memiliki sejarah panjang sebagai tempat ziarah dan meditasi bagi masyarakat setempat. Konon, air terjun ini dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

Biaya dan Fasilitas

Untuk masuk ke area Air Terjun Bantimurung, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang terjangkau. Di sekitar area air terjun juga terdapat warung makan dan kios-kios souvenir untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Aksesibilitas

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Air Terjun Bantimurung, dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dari Kota Makassar. Perjalanan dari pusat Kota Makassar ke Air Terjun Bantimurung dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1-2 jam tergantung dari lalu lintas.

Lokasi Air Terjun Bantimurung terletak di Desa Bantimurung, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Lokasinya berjarak sekitar 41 kilometer dari pusat Kota Makassar.

Daya Tarik Air Terjun Bantimurung dikenal sebagai "Air Terjun Maros" karena keindahan alamnya yang memukau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing karst yang hijau dan terjal. Suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian menambah kesan sejuk dan menenangkan.

Aktivitas Di Air Terjun Bantimurung, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berenang di kolam alami yang terbentuk di sekitar air terjun, hiking menelusuri jalur-jalur trekking yang ada, atau sekadar duduk santai menikmati keindahan alam sekitar. Bagi yang suka petualangan, snorkeling juga bisa dilakukan di kolam-kolam yang ada di sekitar air terjun.

Biaya dan Fasilitas Untuk masuk ke area Air Terjun Bantimurung, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang terjangkau. Di sekitar lokasi, terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk para pengunjung. Selain itu, tersedia juga fasilitas toilet dan tempat istirahat untuk memudahkan pengunjung yang ingin beristirahat sejenak.

Aksesibilitas Air Terjun Bantimurung dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Kota Makassar, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau travel menuju Maros, lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek atau taksi menuju lokasi air terjun. Akses jalan menuju air terjun relatif mudah dan terdapat area parkir yang luas untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Dengan keindahan alamnya yang memukau, Air Terjun Bantimurung menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang berlibur ke Sulawesi Selatan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kesegaran air terjun yang menyejukkan dan keindahan alam yang menenangkan di Air Terjun Bantimurung. Baca juga: Mencegah Penyakit Bali Belly

5 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentarios


Post: Blog2_Post
bottom of page