top of page
  • Writer's pictureIndrawata Wardhana

Menyelami Keindahan Bawah Laut Taman Nasional Bunaken

Lokasi Taman Nasional Bunaken Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini mencakup wilayah seluas sekitar 89.065 hektar dan terdiri dari lima pulau utama, yaitu Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, Pulau Mantehage, dan Pulau Nain. Taman Nasional Bunaken terkenal sebagai salah satu destinasi wisata bahari terbaik di Indonesia.

Daya Tarik Taman Nasional Bunaken menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Dengan keanekaragaman hayati yang melimpah, para pengunjung dapat menikmati keindahan terumbu karang, ikan-ikan warna-warni, dan biota laut lainnya. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dari atas permukaan laut.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan Di Taman Nasional Bunaken, para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti snorkeling, diving, berenang, dan berjemur di pantai pasir putih. Para pengunjung juga dapat menjelajahi keindahan bawah laut dengan menyelam atau menyelam dengan menggunakan snorkel.

Sejarah Taman Nasional Bunaken didirikan pada tahun 1991 untuk melindungi keanekaragaman hayati di wilayah tersebut. Taman ini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia dan menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya.

Biaya dan Fasilitas Untuk masuk ke Taman Nasional Bunaken, pengunjung perlu membayar tiket masuk yang terjangkau. Di sekitar taman, terdapat berbagai fasilitas seperti penginapan, restoran, dan toko-toko souvenir yang dapat memenuhi kebutuhan para wisatawan.

Aksesibilitas Taman Nasional Bunaken dapat diakses dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Manado. Perjalanan menuju taman memakan waktu sekitar 30-45 menit. Selain itu, terdapat juga penerbangan ke Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado, di mana para wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat dan laut menuju Taman Nasional Bunaken.

Lokasi Taman Nasional Bunaken terletak di bagian utara Pulau Sulawesi, tepatnya di Kabupaten Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Taman nasional ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan.

Daya Tarik Taman Nasional Bunaken merupakan surga bagi para pecinta diving dan snorkeling. Terumbu karang yang beragam dan hewan-hewan laut yang eksotis membuat Bunaken menjadi destinasi yang sangat populer di kalangan wisatawan. Anda bisa menemukan berbagai jenis ikan, penyu, hiu, dan terumbu karang yang berwarna-warni di sini.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan Selain diving dan snorkeling, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti hiking, berenang, dan menyaksikan keindahan matahari terbenam di atas laut. Para penggemar fotografi juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan di Taman Nasional Bunaken.

Biaya dan Fasilitas Biaya masuk ke Taman Nasional Bunaken cukup terjangkau, dan pengunjung juga bisa menyewa peralatan diving atau snorkeling di sekitar area taman. Di sini juga terdapat berbagai fasilitas seperti homestay, restoran, dan toko souvenir untuk mendukung kenyamanan para wisatawan.

Aksesibilitas Untuk menuju ke Taman Nasional Bunaken, Anda bisa terlebih dahulu terbang ke Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal feri atau speedboat menuju Pulau Bunaken. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 30-45 menit, namun ketika Anda sampai di sana, segala lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang memukau. Baca juga: Mencegah Penyakit Bali Belly

0 views0 comments

Recent Posts

See All

Bình luận


Post: Blog2_Post
bottom of page